Langsung ke konten utama

tugas DP pasca UTS

Dasar pemasaran

1. Yang dimaksud dari perkembangan konsep pemasaran adalah suatu pengaruh terhadap kegiatan pemasaran yang disebabkan oleh beberapa factor. Dan perkembangan konsep pemasaran berupa :
• konsep produksi
• konsep produk
• konsep penjualan
• konsep pemasaran (social)
• konsep pasar
contoh penerapan di bidang pemasaran jasa yaitu lembaga guru privat yang dimana didalamnya terdapat orang-orang yang sangat potensial dalam bidang akademik dan yang kemudian dapat disalurkan untuk menjadi guru privat yang bisa diandalkan oleh lembaga tersebut.

2. Sistem pemasaran adalah pola hubungan dari perilaku-perilaku kegitan pemasaran yang mempunyai tujuan transaksional tertentu. Salah satu tujuan utama yang hendak dicapai adalah tingkat masyarakat yang maksimum. Karena pada saat masyarakat belum dapat mengkonsumsi segala yang dibutuhkan akibat keterbatasan produsen dan sebagainya. Oleh karena itu tingkat konsumsi perlu dikembangkan bahkan dimaksimumkan.

Sedangkan lingkungan pemasaran adalah pelaku dan kekuatan yang berada disekeliling perusahaan yang tidak dapat dikendalikan oleh pihak perusahaan, tetapi dapat mempengaruhi kegiatan dan kinerja pemasaran dan bisnis perusahaan. Struktur dari system pemasaran terbentuk oleh dua komponen subsistem lingkungan utama, yaitu subsistem lingkungan internal dan subsistem lingkungan eksternal.

3. factor-faktor lingkungan yang mempengaruhi system pemasaran yaitu : pemasok, penyalur, pesaing, pelanggan, pasar dsb.
Ok saya akan mengambil satu contoh dari pengaruh pemasok, pemasok merupakan salah satu factor yang sangat mempengaruhi system pemasaran, karena tanpa adanya pemasok system pemasaran tersebut tidak akan berkembang. Karena dari pemasok lah dana dapat diperoleh.

4. perilaku pasar konsumen adalah pola kebiasaan pasar meliputi proses (mental) pengambilan keputusan serta kegiatan fisik individual atau organisasional terhadap produk tertentu. Kegiatan-kegiatan perilaku meliputi tindakan penilaian, keyakinan, usaha memperoleh, pola penggunaan, maupun penolakan suatu produk


5. factor-faktor yang mempengaruhi proses keputusan pembelian suatu produk :
• factor social
• factor personal
• factor psychological
• factor cultural

ambil contoh penerapan dari factor social yaitu dari keluarga (family influence) keluarga memberikan pengaruh yang besar dalam perilaku pembelian. Para pelaku pasar telah memeriksa peran dan pengaruh suami, istri, dan anak dalam pembelian produk dan servis yang berbeda. Para istri sebagai contoh, memberikan pengaruh yang besar dalam keputusan yang melibatkan toko-toko penjualan kosmetik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bentuk arsitektur komputer (PK & TI 1A)

alhamdulillah, akhirnya pencarian terhadap bentuk arsitektur komputer saya dapatkan juga :) software (lapisan atas) ada 3 bagian 1. applications layer 2. higher order software layer 3. operating system layer keterangan: 1. application layer bahasa komputer seperti yang dilihat oleh end-user. 2.higher order software layer Mencakup semua program dalam bahasa selain bahasa mesin yang memerlukan penerjemahan ke dalam kode mesin sebelum mereka dapat dijalankan. Ketika diterjemahkan program seperti itu akan mengandalkan pada fasilitas sistem operasi yang mendasari maupun instruksi-instruksi mesin mereka sendiri. 3. operating system layer Mengontrol cara yang dilakukan oleh semua software dalam menggunakan hardware yang mendasari (underlying) dan juga menyembunyikan kompleksitas hardware dari software lain dengan cara memberikan fasilitasnya sendiri yang memungkinkan software menggunakan hardware tersebut secara lebih mudah. hardware (lapisan bawah) ada 4 bagian 1. machine layer 2. microprogr...

Pola Makan Sehat Termasuk Ngemil

Kalau selama ini Anda menghindari ngemil dengan alasan ingin sehat, mungkin konsep pola makan tersebut perlu dievaluasi. Menurut penelitian ternyata orang-orang yang terbiasa ngemil di antara waktu makan cenderung lebih sehat.Orang yang terbiasa ngemil tersebut diketahui memiliki pola makan lebih sehat, lebih banyak mengonsumsi buah dan lebih jarang mengasup sodium, dibandingkan dengan orang yang terbiasa makan di waktu-waktu makan saja. Penelitian yang dimuat dalam Journal of the American Dietetic Association itu menggunatan data dari 11.209 orang berusia di atas 20 tahun yang berpartisipasi dalam survei tentang kesehatan dan nutrisi di tahun 1999 dan 2004. Para peneliti menggunakan sistem standar penilaian yang mengukur seberapa sehat pola makan para responden dalam skala 1-100, dengan nilai yang tinggi sebagai indikator diet sehat. Hasilnya diketahui mereka yang rutin ngemil memiliki skor lebih tinggi. Claire A.Zizza, ahli nutrisi yang melakukan studi ini mengatakan...

tujuan dan fungsi koperasi

TUJUAN DAN FUNGSI KOPERASI Pengertian Badan Usaha Badan usaha adalah kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan Usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Perbedaan utamanya, Badan Usaha adalah lembaga sementara perusahaan adalah tempat dimana Badan Usaha itu mengelola faktor-faktor produksi Koperasi sebagai Badan Usaha Koperasi adalah badan usaha atau perusahaan yang tetap tunduk pada kaidah & aturan prinsip ekonomi yang berlaku (UU No. 25, 1992)  Mampu untuk menghasilkan keuntungan dan mengembangkan organisasi & usahanya   Ciri utama koperasi adalah pada sifat keanggotaan; sebagai pemilik sekaligus pengguna jasa  Pengelolaan koperasi sebagai badan usaha dan unit ekonomi rakyat memerlukan sistem manajemen usaha (keuangan, tehnik, organisasi & informasi) dan sistem keanggotaan (membership system) Tujuan dan Nilai Koperasi Berorientasi pada profit or...