Langsung ke konten utama

dasar pemasaran (soal uas)

1. Yang dimaksud dari perkembangan konsep pemasaran adalah suatu pengaruh terhadap kegiatan pemasaran yang disebabkan oleh beberapa factor. Dan perkembangan konsep pemasaran berupa :

· konsep produksi

· konsep produk

· konsep penjualan

· konsep pemasaran (social)

· konsep pasar

contoh penerapan di bidang pemasaran jasa yaitu lembaga guru privat yang dimana didalamnya terdapat orang-orang yang sangat potensial dalam bidang akademik dan yang kemudian dapat disalurkan untuk menjadi guru privat yang bisa diandalkan oleh lembaga tersebut.

2. Sistem pemasaran adalah pola hubungan dari perilaku-perilaku kegitan pemasaran yang mempunyai tujuan transaksional tertentu. Salah satu tujuan utama yang hendak dicapai adalah tingkat masyarakat yang maksimum. Karena pada saat masyarakat belum dapat mengkonsumsi segala yang dibutuhkan akibat keterbatasan produsen dan sebagainya. Oleh karena itu tingkat konsumsi perlu dikembangkan bahkan dimaksimumkan.

Sedangkan lingkungan pemasaran adalah pelaku dan kekuatan yang berada disekeliling perusahaan yang tidak dapat dikendalikan oleh pihak perusahaan, tetapi dapat mempengaruhi kegiatan dan kinerja pemasaran dan bisnis perusahaan. Struktur dari system pemasaran terbentuk oleh dua komponen subsistem lingkungan utama, yaitu subsistem lingkungan internal dan subsistem lingkungan eksternal.

3. factor-faktor lingkungan yang mempengaruhi system pemasaran yaitu : pemasok, penyalur, pesaing, pelanggan, pasar dsb.

Ok saya akan mengambil satu contoh dari pengaruh pemasok, pemasok merupakan salah satu factor yang sangat mempengaruhi system pemasaran, karena tanpa adanya pemasok system pemasaran tersebut tidak akan berkembang. Karena dari pemasok lah dana dapat diperoleh.

4. perilaku pasar konsumen adalah pola kebiasaan pasar meliputi proses (mental) pengambilan keputusan serta kegiatan fisik individual atau organisasional terhadap produk tertentu. Kegiatan-kegiatan perilaku meliputi tindakan penilaian, keyakinan, usaha memperoleh, pola penggunaan, maupun penolakan suatu produk

5. factor-faktor yang mempengaruhi proses keputusan pembelian suatu produk :

· factor social

· factor personal

· factor psychological

· factor cultural

ambil contoh penerapan dari factor social yaitu dari keluarga (family influence) keluarga memberikan pengaruh yang besar dalam perilaku pembelian. Para pelaku pasar telah memeriksa peran dan pengaruh suami, istri, dan anak dalam pembelian produk dan servis yang berbeda. Para istri sebagai contoh, memberikan pengaruh yang besar dalam keputusan yang melibatkan toko-toko penjualan kosmetik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Hukum) Franchise dalam "islam"

  Prolog Islam sebagai ajaran yang bersifat rahmatan lil 'alamin, semangatnya bertumpu pada kemaslahatan yang hakiki termasuk syariatnya dalam bidang muamalat (bisnis), dimana kaidah fiqih mengatakan bahwa pada prinsipnya hukum muâmalat adalah boleh selama tidak ada dalil yang mengharamkannya (dalam Al-quran dan Hadits). Dalil yang dapat mengubah hukum muâmalat dari boleh (halal) kepada tidak boleh (haram) tersebut mengacu kepada disiplin ushul fiqih yaitu dapat berupa dalil eksplisit (sharih) al-Qurân dan Hadits Nabi saw atau dalil lain melalui uji verifikasi tertentu seperti Ijmaâ (konsensus para ulama), Qiyas (analogi), Mashalih Mursalah (konsep maslahat) dan sebagainya. Semua kaidah tersebut sebenarnya terfokus pada prinsip maslahat yaitu konsep pertimbangan baik-buruk, positif-negatif, dan mudharat-mashlahat berdasarkan kaidah umum dan dalil sharih serta shahih syariat Islam. Prinsip sentral syariah Islam menurut Ibnul Qayyim dalam Iâlam al-Muwaqqiâin

Lazy is Expensive !!!

Salam hangat dari penulis untuk para pembaca, di sini saya akan menulis sebuah artikel yang menurut saya sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi kalangan anak muda karena satu sifat inilah yang banyak mengakibatkan cita-cita seorang anak adam terutama kalangan muda kandas di tengah jalan yang megakibatkan tidak sedikit menjadikanya seorang anak yang kurang baik di masa yang akan datang dari segi kehidupanya naudzubillah min dzalik. sebelum saya menulis secara detail tentang artikel " malas itu mahal" saya ingin menginfokan keberadaan saya sebagai penulis, sekarang pada tanggal 25 maret 2012 tepatnya hari kamis pukul 13.33 WIB berada di kota Depok yang berlokasi di pulau jawa tepatnya jawa barat, Depok kondisi cuaca siang ini sangat terik setelah beberapa hari lalu sempat diterjang angin besar yang mengakibatkan beberapa pohon besar rubuh yang berlokasi di daerah kota Jakarta-Depok dan sekitarnya dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas. setelah menjalani ke

Matchday 32 v City at Etihad Stadium

Menurut saya pertandingan malam ini menjadi permainan terburuk sepanjang musim 2019/2020 yang dilakoni oleh Liverpool, besar harapan bisa main bagus melawan rival terdekat, yang terjadi justru sebaliknya, lawan bisa clean sheet dan tim kesayangan kita kebobolan 4 dengan 1 gol bunuh diri ox yang baru masuk di babak kedua, sungguh sangat miris walaupun posisi tim kesayangan kita sudah dinobatkan sebagai juara EPL musim ini. Berikut sedikit saya ulas per poin jalannya pertandingan malam tadi, dengan sedikit ubahan dari catatan fans liverpool lainnya. 1. Secara taktik, babak pertama terlihat ada yang diubah oleh pelatih City, justru mereka bermain tidak mengandalkan sayap. Ketiadaan Sane bukan alasan karena pelatih City juga tidak menurunkan Bernardo Silva, artinya mereka tidak mau bermain saya sebagaimana biasa mereka lakukan ketika sedang menyerang. 2. Sementara Liverpool malah kehilangan serangan sayap di babak pertama. TAA bermain terlalu kedalam. Mungkin untuk menjaga kebebasan Sterli